PAC PERGUNU MUNTILAN MENYELENGGARAKAN WORKSHOP PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN POWERPOINT

Sebanyak 41 Guru mengikuti workshop “Pembuatan  Media Pembelajaran dengan Powerpoint (PPT)’’. 41 Guru ini terdiri dari berbagai  jenjang pendidikan, dari guru PAUD hingga guru Menengah atas.


Peserta Workshop

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2021 bertempat di Lantai II Gedung MI Ma’arif Gondosuli Muntilan.  Tujuan dari dilaksanakannya workshop ini adalah meningkatkan kompetensi guru dalam penguasaan media pembelajaran untuk anak.  Menarik sekali workshop yang dilaksanakan ini dengan tema yang diangkat “Wujudkan Guru Handal di Era Digital” harapannya Guru mampu menguasai tekhnologi Digital yang semakin lama semakin berkembang.
Tujuan dari dilaksanakannya workshop ini adalah meningkatkan kompetensi guru dalam penguasaan media pembelajaran untuk anak. 
Muhammad Heri Wibowo, ST. Ketua PAC Pergunu kecamatan Muntilan menyampaikan dalam sambutannya bahwa  tujuan besar hadirnya pergunu adalah : Penguatan Aqidah Aswaja , Penguatan Kompetensi Pendidik, dan Penguatan Ekonomi para Guru NU. 3 hal ini merupakan program besar dari PERGUNU.
Muhamad Heri Wibowo, S.T. saat memberikan sambutan

Workshop  Pembuatan Media Pembelajaran dengan Powerpoint (PPT) adalah salah satu upaya dari mewujudkan 3 hal besar di atas, yaitu Peningkatan Kompetensi Pendidik/Guru NU. Harapan dengan adanya Workshop ini adalah Guru mampu meningkatkan kualitas diri dalam penguasaan media khususnya untuk pembelajaran bagi anak didik.
Sebagai pemateri pada kegiatan ini adalah ibu Amelia Annisa,S.Pd. sekretari 1 PAC Pergunu Kecamatan Muntilan yang juga merupakan Guru di SMP Terpadu Ma'arif Gunungpring.
Ibu Amelia Annisa, S.Pd saat memberikan materi

Drs. Amron Awaludin saat memberikan sambutan

Ketua PC Pergunu Kabupaten Magelang, Drs. Amron Awaludin mengapresiasi atas kerja PAC Pergunu Kecamatan Muntilan yang sudah tancap gas untuk kemajuan guru di kecamatan Muntilan khususnya dan para guru di sekitar dengan menyelenggarakan berbagai Workshop pembuatan media pembelajaran.
Kita sebagai Guru kembali ke tujuan awal kita yaitu mendidik anak.  Ikhlaskan hati kita dan terus kembangkan diri.
Dalam sambutannya juga disampaikan “ Kita sebagai Guru kembali ke tujuan awal kita yaitu mendidik anak.  Ikhlaskan hati kita dan terus kembangkan diri.  Era digital tidak bisa kita hindari, harus kita ikuti, bukan hanya media digital saja, tapi diri dan hati kita juga di-digitalkan.

Adanya workshop ini sangat dirasakan manfaatnya bagi peserta, hal ini diungkapkan oleh Yusuf Arvian Ricky, S.Tr. P dari MTs Ma'arif 1 Muntilan "sangat menarik, mungkin ke depan bisa ditambah lagi tentang optimalisasi penggunaan PPT dengan aplikasi lain tidak melulu memakai powerpoint". Hal senada juga diungkapkan oleh Rista Martina Mutiasari, S.Pd dari RA Muslimat NU Gunungpring 2. "Menambah ilmu dan Sangat Menarik" ungkap Rista

Penulis : Rina Puji Kurniawati,S.Pd
Editor : M Heri Wibowo, S.T.

Download template klik disini 
Download sertifikat klik disini

Posting Komentar

0 Komentar