Kata-kata Mutiara tentang Guru

1. "Guru adalah ujung tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini."



2. "Guru itu bukan buruh, guru adalah ujung tombak pendidikan bangsa. Hargai gurumu, jayalah generasi bangsamu."

3. "Ketinggian akhlak dan kemajuan seseorang dan kemuliaan budi bisa dilihat dengan cara ia bagaimana memperlakukan dan menghargai seorang guru."

4. "Pendidikan merupakan pintu peradaban dunia. Pintu tersebut tidak akan terbuka kecuali dengan satu kunci. Yakni, seorang atau sosok guru yang peduli dengan peradaban dunia."

5. "Guru sejati adalah guru yang bisa membuat murid percaya akan kemampuannya sendiri dan bangga melihat perkembangan muridnya, sekecil apa pun."

6. "Guru yang baik tahu bagaimana membawa yang terbaik dalam diri siswa."

7. "Satu di antara wujud keagungannya sebagai guru sejati adalah: beliau tak pernah memposisikan orang-orang yang mengikuti ajaran yang dibawanya sebagai murid, tapi sebagai sahabat."

8. "Guru yang baik itu mengajar menyentuh kehidupan selama-lamanya."

9. "Seorang guru yang baik yang bisa menerima bayaran nol dan membantu anak-anak berkembang secara fisik, emosional, sosial, secara harfiah adalah malaikat."

10. "Guru yang paling pantas mengajar adalah orang yang mendidik keluarganya dengan baik. Kesuksesan seorang guru itu bukan dilihat pada dirinya pribadi, tetapi apabila muridnya jauh lebih sukses dari gurunya."

11. "Guru yang baik itu ibarat lilin, membakar dirinya sendiri demi menerangi orang lain."

12. "Guru yang baik tidak pernah bilang muridnya bodoh, tapi guru yang baik selalu bilang, 'muridku belum bisa'."

13. "Guru yang baik itu sangat bijaksana dan tahu hari esok pada mata anak-anak didiknya."

14. "Guru yang baik membuat murid yang jahat menjadi baik dan menjadikan murid yang baik menjadi unggul. Ketika murid-murid kita gagal, berarti kita juga telah gagal menjadi seorang guru."

15. "Seorang guru yang baik dapat mengilhami harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta belajar."

16. "Guru sejati adalah yang mampu menghidupkan cinta dalam sanubari murid-muridnya untuk mencintai sesama karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala."

17. "Seorang guru yang berusaha mengajarkan tanpa menginspirasi muridnya dengan keinginan untuk belajar adalah seperti memalu besi dingin."

18. "Seorang guru itu adalah orang yang senantiasa memahami seperti apa muridnya dan bagaimana mendidiknya lebih baik."

19. "Seorang guru itu adalah orang yang memengaruhi keabadian serta tidak pernah bisa mengungkapkan di mana pengaruhnya berhenti."

20. "Seorang guru itu adalah orang yang berpengaruh dan menyentuh masa depan."

21. "Rata-rata guru menjelaskan kerumitan, guru yang berbakat mengajarkan kemudahan."

22. "Yang paling hebat bagi seorang guru adalah mendidik dan rekreasi yang paling indah adalah mengajar."

23. "Dari semua pekerjaan berat, satu di antara yang paling sulit adalah menjadi guru yang baik."

24. "Jangan setengah hati menjadi guru karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya."

25. "Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tetapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat."

26. "Satu-satunya tanda eksklusif dari pengetahuan yang menyeluruh adalah kekuatan mengajar."

27. "Seorang guru itu adalah orang yang berani mengajar dengan tidak berhenti belajar."

28. "Pendidikan adalah kunci kesuksesan dalam hidup dan guru membuat dampak yang langgeng dalam kehidupan siswa mereka."

29. "Seorang guru hanyalah sang pembuka gerbang dan berganti kita yang melakukan bagian kita."

30. "Siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna. Siswa membutuhkan seorang guru yang bahagia. Siapa yang akan membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar."

32.“Selamat Hari Guru Nasional untuk guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi Pelita untuk anak bangsa.”

33. “Guruku, engkau cahaya yang selalu menerangi setiap kegelapan. Semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan.”

33 “Selamat Hari Guru Nasional, kepada guru-guru di seluruh Indonesia. Tak henti kami mendoakan, mengisahkan, dan membanggakanmu."

34. “Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia. Selamat Hari Guru Nasional.”

35. “Guru, engkau bapak dan Ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia.”

36. “Selamat Hari Guru Nasional. Guru adalah lentera hidup. Terima kasih kepada Guru yang terus mendidik dan mencerdaskan anak anak bangsa.”


Sumber: brilio.net dan liputan6.com

https://m.liputan6.com/hot/read/4162161/35-kata-kata-mutiara-untuk-guru-tercinta-penuh-makna-dan-sangat-menyentuh?utm_source=Mobile&utm_medium=copylink&utm_campaign=copylink

Disadur dari: Bola.com/Rheza Aditya Gradianto/Aning Jati

Posting Komentar

0 Komentar