ZIARAH KELILING AULIA GUNUNGPRING UNTUK MENGISI HARLAH IPNU 67 & IPPNU 66

Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MTs Ma’arif 2 Muntilan mengadakan ziarah keliling aulia di wilayah Gunungpring. Rekanita Avicena Aviqoh selaku Ketua Pimpinan Komisariat IPPNU menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengisi kegiatan dalam rangka Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ke 67 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ke 66.

Disamping itu, tujuan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempertahankan tradisi pelajar NU dengan berziarah dan tawasul kepada para aulia & ulama dilingkungan sekolah,” imbuhnya.

“Ziarah ini  juga dilaksanakan dengan berjalan kaki  sebagai wujud meneruskan dawuh sesepuh dan diikuti oleh pengurus pimpinan komisariat IPNU IPPNU MTs Ma’arif 2 Muntilan di tujuh tempat makam aulia,” tambahnya.

Sholihin,S.Pd sebagai Waka Kesiswaan dan Pembina Pimpinan Komisariat juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut. “Kegiatan ziarah ini sangat bermanfaat dan membantu anak–anak dalam mengenal para ulama dan aulia yang ada di wilayah Gunungpring. Ziarah kubur merupakan sebuah tradisi yang telah lama mengakar erat dalam masyarakat Nahdliyin dan juga sebagai media belajar anak-anak dalam melakukan tata cara ziarah yang baik sesuai panduan pembelajaran ke-Nu-an yang telah didapatkan,”pungkasnya.

Disamping itu, beliau juga menyampaikan,” Peringatan Harlah IPNU Ke 67 dan IPPNU 66 dengan mengusung tema Transformasi Membangun Peradaban Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang ini memberikan pandangan bahwa generasi muda sebagai tonggak untuk meneruskan perjuangan Nahdlatul Ulama yang selalu mempertahankan nilai – nilai Ahlussunnah Waljama’ah.”

Makam Simbah KH Ahmad Abdul Haq








Posting Komentar

0 Komentar