Sambutan Hari Pendidikan Nasional 2021 oleh ketua PAC Pergunu Kecamatan Muntilan

Assalamualaikum.wr.wb
Salam sejahtera untuk kita semua.

Sudah satu tahun lebih Pandemi covid-19 dirasakan di Indonesia dan bahkan di seluruh dunia. Berbagai upaya telah dilakukan agar masa pandemi segera berakhir, karena pandemi ini hampir merubah semua tatanan sektor kehidupan, dan tidak terkecuali adalah sektor Pendidikan.

Pembelajaran yang awalnya dilaksanakan dengan cara tatap muka di ruang kelas, berubah menjadi pembelajaran jarak jauh melalui metode daring. Kondisi ini menjadi tantangan dan masalah tersendiri, baik untuk siswa, guru, orang tua, maupun komponen pendidikan yang lain.

Namun demikian, kondisi ini sekaligus juga menyadarkan kepada kita semua tetang beberapa hal diantaranya :
Yang pertama : kita disadarkan bahwa  proses pembelajaran dan pembentukan karakter sudah seharusnya dapat berjalan di manapun tidak hanya terbatas diruang kelas dan lingkungan sekolah saja.
Yang kedua : kita disadarkan bahwa kuwalitas pendidikan dan pembentukan karakter tidaklah cukup hanya dibebankan oleh salah satu pihak saja, namun hal ini menjadi beban dan tanggung jawab yang harus diemban oleh semua pihak baik guru, siswa, orang tua dan komponen pendidikan yang lain.

Maka dari itu, saya mengajak kepada diri saya pribadi dan kita semua, marilah nilai-nilai positif yang sudah ada dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan sekalipun suatu saat pandemi sudah berlalu. Dengan cara kita beradaptasi, berinovasi, berkomunikasi, berkolaborasi dan bekerjasama antar komponen pendidikan dalam menciptakan pembelajaran yang efektif dan efisien dengan tetap mempertimbangkan pembentukan karakter luhur bangsa Indonesia.

Saya Muhamad Heri Wibowo ,S.T
Ketua dan segenap pengurus PAC Pergunu Kecamatan Muntilan mengucapkan :

Selamat memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei 2021.

"Serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar"

Wassalamu'alaikum.wr.wb

Posting Komentar

0 Komentar