Sambutan Idul Fitri oleh Ketua PAC Pergunu Kecamatan Muntilan Muhamad Heri Wibowo,S.T.


Assalamualaikum.wr.wb

Syukur Alhamdulillah, kita semua masih dipertemukan dengan hari penuh kemuliaan ini, kita semua masih diberi kesempatan oleh Allah subhanahu wa ta’ala bisa bersujud, bersimpuh mengumandangkan takbir, mengagungkan nama Allah, bertahmid, mengucap syukur, berterima kasih kepada Allah, dan bertahlil, mengesakan Allah subhanahu wa ta’ala.

Kita pun telah diberi anugerah oleh Allah bisa menyelesaikan ibadah puasa selama sebulan penuh yang pada hakikatnya, ibadah yang kita lakukan, bukan atas kuasa kita sendiri, namun semata-mata pemberian dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Selain bersyukur, sebagai orang beriman, kita juga semestinya bersedih hati karena Ramadhan tahun ini sudah meninggalkan kita. Selama hidup kita, Ramadhan tahun ini tidak akan kembali lagi sampai kapan pun. Seumpama kita dianugerahi oleh Allah bisa bertemu pada Ramadhan di tahun mendatang, mestinya Ramadhan mendatang bukanlah Ramadhan tahun ini yang datang kembali lagi.


Ramadhan ini, bukanlah Ramadhan kelabu. Hari raya ini bukan hari raya yang buruk. Sekalipun Wabah Covid-19 yang menyebabkan sebagian dari kita tidak bisa menyelenggarakan jamaah tarawih, tadarus di masjid, dan menyelengarakan ta'lim di madrasah/sekolah seperti biasa. Namun semua itu sama sekali tak mengurangi sedikitpun dari keagungan Ramadhan. Semuanya tetaplah mutiara yang bernilai tinggi bagi orang beriman. Kecuali bagi orang yang tidak bisa menghormati Ramadhan dengan mengisi amal-amal yang baik, tentu Ramadhan dan hari raya ini bukanlah merupakan hari raya mereka. Bagi mereka, hari raya ini adalah hari raya kelabu, penuh kemurungan.

Di tengah pandemi ini, kita harus tetap optimis bahwa kita bisa beradaptasi dengan keadaan secara sebaik dan secepat-cepatnya. Kita berharap, ke depan, keadaan menjadi semakin membaik : tempat ibadah, sekolah/madrasah kembali terbuka sebagaimana sedia kala, kita bisa berkumpul bersama, bertatap muka dengan saudara, teman-teman guru, peserta didik dan elemen sekolah/madrasah yang lain.

Selain itu, di hari raya ini, meskipun sebagian di antara kita terhalang oleh keadaan, jangan sampai kita lewatkan permohonan maaf kepada kedua orang tua, guru-guru kita,saudara-saudara kita.

Walaupun sebagian di antara kita tidak bisa bertatap muka. Setidaknya kita masih bisa saling memaafkan antar saudara, tetangga, teman, dan lain sebagainya dengan menggunakan fasilitas yang ada.

Jika pertemuan fisik tidak memungkinkan. Kita fungsikan media sosial yang kita punya sebagai sarana untuk merekatkan antar keluarga, sesama muslim sehingga media sosial kita menjadi wasilah kita menuju ridha Allah subhanahu wa ta’ala. Semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan, taufiq, hidayah serta inayah-Nya supaya kita dan keluarga kita selalu menjadi orang yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Pada puncaknya, kelak saat kita akan menghadap Allah sang Pencipta, kita akan meninggalkan dunia ini dengan husnul khatimah, amin.

Saya Muhamad Heri Wibowo,S.T.
Ketua Dan segenap Pengurus PAC Pergunu Kecamatan Muntilan, Mengucapkan :

"Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H"
TaqobballaAllahu Minna Wa minkum laqobbal ya karim
Minal 'aifin Wal Faizin
Mohon maaf lahir dan batin


Wassalamu'alaikum.wr.wb

Posting Komentar

0 Komentar