MAKNA FILOSOFI DAN LOGO HUT RI KE 76

Logo peringatan Hari Ulang  Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 secara resmi telah di rilis oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Sekretariat Negara melalui website resmi www.setneg.go.id, logo peringatan HUT RI ke 76 hal ini tertuang Melalui Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

adapun tema besar yang di angkat pada perayaan HUT RI ke 76 tahun ini adalah Indonesia Tanggung Indonesia Tumbuh.

FILOSOFI LOGO

Logo Kemerdekaan RI ke-76 ini merupakan visualisasi tema yang diusung tahun ini, yaitu 'Indonesia Tangguh, IndonesiaTumbuh.' Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai  ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk  terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.


Stabilitas dan Pembangunan 

Bentuk angka '7'

Diasosiasikan sebagai bagian dari 'tiang pancang' infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia. Bentuk ini melambangkan 'kepala Garuda' yang melambangkan Pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara. 

Gerak dan  Pertumbuhan

Bentuk angka '6'  

diasosiasikan sebagai  'orang & roda yang  sedang bergerak'  terus maju ke depan  yang melambangkan pertumbuhan dan  percepatan ekonomi. 


Ruang Kebersamaan

Bentuk ini diasosiasikan  sebagai 'ruang' yang  melambangkan negara  memberikan ruang demokrasi kepada rakyat  untuk turut berkontribusi  dalam pembangunan  Indonesia. Selain itu dapat diasosiasikan bentuk 'panah' yang  melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan. 

Persatuan dan Harapan

Bentuk 'lingkaran' merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Bentuk ini juga dapat diasosiasikan 'persatuan' Indonesi

Untuk  logo dan panduan lengkap perayaan HUT RI Ke 76 bisa di download di sini


Posting Komentar

0 Komentar