PENDAFTARAN PESERTA WORKSHOP "PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN DENGAN POWERPOINT"



Dalam melakukan pembelajaran, setiap guru hendaknya memiliki media pembelajaran. Media pembelajaran merupakan komponen pembelajaran yang meliputi bahan dan peralatan. Beberapa kegunaan praktis dari penggunaan media pembelajaran adalah media pembelajaran dapat memperjelas penyajian pesan dan informasi sehingga dapat memperlancar dan meningkatkan proses dan hasil belajar. Selain itu media pembelajaran dapat meningkatkan dan mengarahkan perhatian peserta didik sehingga dapat menimbulkan motivasi belajar, interaksi yang lebih langsung antara peserta didik dan lingkungannya, dan kemungkinan peserta didik untuk belajar mandiri sesuai dengan kemampuan dan minatnya.

Media pembelajaran juga dapat mengatasi keterbatasan indera, ruang dan waktu.

Dewasa ini, berbagai macam aplikasi telah tersedia untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi atau pelaporan kegiatan belajar mengajar kini dimudahkan dengan hadirnya beberapa aplikasi digital. Salah satunya yang umum digunakan oleh guru saat mengajar adalah penggunaan media PowerPoint.

Dengan menggunakan media presentasi PowerPoint, peserta didik bisa lebih tertarik terhadap kegiatan pembelajaran. Hal itu karena media presentasi pesan/materi yang akan disampaikan dikemas dalam sebuah program komputer. Materi yang dikemas tentu disesuaikan, bisa  berupa teks, gambar, animasi dan video yang dikombinasi dalam satu kesatuan yang utuh.
Di sinilah pentingnya bagi guru untuk membuat media pembelajaran yang baik dan dengan PowerPoint. Namun banyak guru yang masih mengalami kesulitan dalam pembuatan media pembelajaran dengan PowerPoint ini.
Untuk itu PAC Pergunu Kecamatan Muntilan berusaha membantu mengatasi kesulitan tersebut dengan menghadirkan workshop "Pembuatan Media Pembelajaran Dengan PowerPoint".

Dalam workshop ini akan disajikan beberapa materi diantaranya :
  1. Pengenalan fitur powerPoint
  2. Pengenalan animasi transisi
  3. Menambahkan text dalam presentasi
  4. Menambahkan animasi pada text presentasi
  5. Menambahkan gambar pada presentasi
  6. Menambahkan sound (suara/musik) pada presentasi
  7. Membuat hiperlink
Dan tentunya masih ada beberapa materi yang akan di bahas dalam workshop tersebut. adapun workshop tersebut insyaAllah adak dilaksanakan pada :
hari/tanggal : Sabtu, 16 Oktober 2021
Waktu : Jam 07.30 - selesai
Tempat : MI Ma'arif Gondosuli

Kemudian karena masih dalam suasana pandemi maka workshop dilaksanakan dengan peserta terbatas dan tetap melaksanakan protokol covid-19. dan pendaftaran akan kita tutup jika kuota peserta sudah terpenuhi.

Bagi bapak/ibu guru yang ingin mengikuti workshop tersebut bisa melakukan pendaftaran melalui tombol daftar yang ada di bawah. setelah bapak ibu melakukan pendaftaran maka bapak ibu bisa langsung mendownload e-undangan yang melalui link yang sudah kita sediakan. kemudian bapak ibu juga bisa bergabung dengan group WhatsApp yang sudah kita sediakan pula.

untuk daftar silahkan klik tombol di bawah :


atau hubungi WA Ibu Rina 087738048656










Posting Komentar

0 Komentar