WORKSHOP PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN HP

DIBUKA WAITING LIST...!


 Dari survey yang dilakukan oleh Departemen Penelitian Dan Pengembangan PAC Pergunu Kecamatan Muntilan, menunjukkan sebanyak 60% dari responden berminat tentang Pembuatan Video Pembelajaran Dengan HP.

 Di masa pandemi seperti ini menghadirkan media pembelajaran yang kreatif dan menarik menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh seorang guru.

 Menghadirkan media pembelajaran yang berupa text / tulisan, cenderung membuat peserta didik merasa bosan. Sehingga akan membuat minat belajar peserta didik menjadi menurun. Jika minat belajar peserta didik menurun maka sudah bisa dipastikan prestasi pun akan menurun.

 Untuk mengatasi masalah di atas maka menghadirkan media pembelajaran berupa video menjadi hal yang sangat penting.

Dengan menggunakan video, pembelajaran menjadi lebih vareatif, kreatif dan sangat menarik bagi peserta didik. Dengan video seorang guru juga bisa menghadirkan suasana pembelajaran layaknya pembelajaran tatap muka, dimana suasana ini sangat dinantikan oleh guru maupun peserta didik yang sudah lama pembelajaran tatap muka terkendala oleh adanya pandemi covid-19.

 Namun tidak semua guru memiliki kemampuan untuk membuat video pembelajaran, mulai dari masalah perangkat yang harus digunakan, sampai pada kemampuan editing video.

 Untuk itu dalam waktu dekat PAC Pergunu Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang akan menyelenggarakan sebuah workshop untuk membatu masalah dan mengakomodir minat tersebut. Dan workshop rencana akan diselenggarakan dalam dua sesi Online dan Offline.

  Namun demikian karena kita masih dalam masa pandemi, maka kegiatanpun akan kita laksanakan dengan kuota yang terbatas. Dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

  Dan mulai saat ini, sudah mulai kita buka waiting list peserta, jadi waktu, tempat , biaya pelaksanaan nanti akan kita sesuaikan dengan waiting list yang masuk ke panitia.

Saat anda mengikuti kegiatan ini, Anda akan belajar tentang beberapa hal diantaranya :

1. Pengantar kinemaster
2. Pengenalan kinemaster
3. Menambahkan text video pada kinemater
4. Pemanfaatan lapisan pada kinemaster
5. Pemanfaatan fitur Croma Key pada kinemaster.
6. Bonus pembuatan video pembelajaran dari PPT (power point') / jika waktu mencukupi.

Dan masih banyak lagi materi yang bisa anda pelajari di workshop ini. Dan semua ini bisa anda lakukan hanya dengan HP.

Fasilitas yang akan anda peroleh :
1. Sertifikat
2. Modul
3. Sneck
4. Makan siang
5. Pendampingan pasca workshop

 Bagiamana anda tertarik?
Pastikan anda masuk dalam waiting list yang pertama dengan cara klik gambar berikut :

Atau hubungi nomer : 081914513000

Dengan format : 

Nama :

Lembaga :

Nomer HP :

Metode : Daring / luring






Posting Komentar

0 Komentar